Presidium Bunda Allah Mater Dei mengikuti ACIES di Kediri

Para Legioner/ Lascar Maria Mater Dei hari Rabu 9 Maret 2016 pukul 05.30 sudah berkumpul di depan Pasturan. Pukul 06.15 diantar Bpk. Y. Suhardi dan Bpk. Losso Adi menuju ke Gereja Katolik St. Yosep Kediri. Dari jumlah 18 anggota namun yang dapat berangkat hanya 12 Legioner.Acara memang akan dimulai pukul 09.00 namun kami sudah sampai dilokasi setengah jam sebelum acara dimulai.

ACIES tahun 2016 ini diikuti oleh Kuria Ngawi, Magetan, Kediri, dan Madiun, dari daftar hadir ada 232 Legioner. Acara pembekalan/pemantapan disampaikan Bpk. A.Y. Surono mantan ketua Senatus Malang sebagai narasumber. Acara ini diakhiri dengan doa TESSERA dan CATENA Ligio yang merupakan denyut nadi para legioner.

Pukul 11.45 dimulai prosesi para Legioner sambil berdoa Rosario menuju Gereja untuk mengikuti Misa Kudus dan Ucap Janji.

Misa dipimpin oleh Romo Prasetyo Abardi sebagai selebran utama didampingi Romo Vikep Kediri RD. Yosef Eko Budi Susilo dan Romo Paroki St. Yosep Kediri Rm. Tri Sunaring.CM.

ACIES 2016 ini mengambil tema “Bersama Maria mengalami dan mewartakan kerahiman Allah”. Dalam homilinya Romo Pras mengharapkan para Ligioner betul-betul dapat menghayati dan meneladani semangat Bunda Maria.

Tibalah saatnya mengucapkan janji setia Bunda Maria. Legioner bergantian maju berempat dengan tangan memegang lambing Veksiliun dengan mengucap: “Aku adalah milik Mu Ya Ratu dan Bundaku dan segala milikku adalah kepunyaanMu”.

Dimulai dari ketiga Romo, Suster, Perwira Kuria, dilanjutkan masing-masing Legioner, sungguh sangat menyentuh para Legioner diberi kesempatan mengulang janji setia kepada Bunda Maria. Selesai ucap janji dan Misa, para Romo dan Legioner makan bersama dengan sayur asem dan aneka lauknya, Sayonara saudaraku sampai bertemu di ACIES tahun 2017.

Pukul 14.00 rombongan Legio Maria Mater Dei menuju Madiun.

Demikian kegiatan kami dalam mengikuti ACIES di Kediri, mari bapak dan ibu serta saudara sadara sekalian, bergabunglah menjadi lascar-laskar Bunda Maria di Presidium Bunda Maria Paroki Mater Dei Madiun. (Yohanes de Britto Soekardjono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *